Silahkan berkunjung dan bergabung ke facebook HKBP Laut Dendang di FB-HKBPLD. Anda akan mendapatkan firman Tuhan setiap harinya berdasarkan Almanak HKBP dan juga ke Youtube HKBP Laut Dendang di Youtube-HKBPLD berita terkini seputar Gereja HKBP Laut Dendang. Semoga Blog, Facebook dan Youtube HKBP Laut Dendang ini bermanfaat. Dan bisa menjadi berkat bagi kita semua. Amin

Rabu, 06 Agustus 2014

Seminar sehari memperingati Tahun Remaja dan Pemuda 2014 d Gereja HKBP Tegal Rejo

Pendeta Resort Tegal Rejo : Remaja dan Pemuda harus Berlatih sehingga Semakin Bertumbuh dan Mengenal Jati Dirinya
Kamis, 31 Juli 2014 | 13:40:28

SIB/Danres Saragih/ r / Seminar : Ratusan Remaja dan Pemuda HKBP Resort Tegal Rejo antusias mendengarkan pembicara pada seminar sehari memperingati tahun Remaja dan Pemuda 2014 di Gereja HKBP Tegal Rejo, Jalan Sehati Medan, Selasa (29/7).



Medan (SIB)- Dalam rangka Tahun Remaja dan Pemuda HKBP Tahun 2014, HKBP Resort Tegal Rejo menggelar seminar sehari di gereja HKBP Tegal Rejo Jalan Sehati Medan, Selasa (29/7) dihadiri ratusan remaja dan pemuda dari HKBP Cemara, HKBP Laut Dendang dan HKBP Tegal Rejo.

Pendeta Resort HKBP Tegal Rejo Pdt Tungkol Tampubolon STh dalam khotbahnya pada pembukaan seminar  sehari mengatakan, remaja dan pemuda HKBP dapat  melatih diri beribadah sehingga semakin bertumbuh dan mengenal jati dirinya selaku pengikut Kristus.

“Jangan berharap mendapat juara jika tidak berlatih, semua ada prosesnya. Karena itu hendaklah berlatih selalu agar semakin kuat iman dan layak di hadapan Tuhan,” ujarnya.

 Sehingga dengan  digelarnya seminar sehari remaja dan pemuda HKBP dapat menambah wawasan spiritual, maka semakin dimampukan dalam mengarungi “samudra” kehidupan yang akan terus dijalani. Serta dapat mengaktualisasikannya di dalam kehidupan sehari-hari baik di gereja, masyaralat maupun di keluarga.
Sementara Ketua Panitia, Sunggul Tampubolon SE MSi mengatakan melalui seminar ini diharapkan pemuda semakin visioner, agresif terhadap kebenaran, kompak dan semakin rajin beribadah ke gereja.

“Kami mengharapkan dengan adanya acara seminar sehari ini, generasi muda  HKBP semakin bertumbuh, berkembang dan semakin rajin ke gereja. Pemuda harus bersemangat sebab pemudalah gereja ke depan,” harapnya.

Dijelaskannya, sebelum acara puncak tahun remaja dan pemuda se-HKBP yang dilaksanakan November 2014, HKBP Resort Tegal Rejo telah banyak melakukan kegiatan, seperti perlombaan olah raga,  tarik tambang, jalan santai, futsal, tenis meja, bola volli, tarik tambang dan lainnya. Selain itu juga diperlombakan telah Alkitab, lomba memasak arsik, memasak lapet, membuat es buah dan yang lainnya.

Materi yang dibahas dalam seminar sehari itu, “Landasan iman Kristen” yang dibawakan Pdt Nikson Simarmata MTh dan moderator Drs Panusunan Tampubolon MPd. Kedua, “Mengapa mencintai HKBP” yang dibawakan Pdt Tampak Hutagaol MTh dan moderator St SP Sitanggang. Ketiga “Etika berpacaran menurut iman Kristen” yang dibawakan St Drs M Simanjuntak MTh MPak dan moderator Ny St S Hutabarat SH/R br Silalahi, dan kelima “Mempersiapkan remaja dan pemuda untuk melakukan pertolongan pertama pada orang sakit yang dibawakan dr Megang Sitepu  dan moderator Ary Chiristina L Toruan SKep.

Hadir dalam seminar itu, Pendeta Resort Pdt Tungkol Tampubolon STh, Ketua Panitia S Tampubolon SE MSi, Sekretaris Panitia JP Sihotang, Bendahara Panitia Ny Anton Panggabean SE MSi Titin br Sibarani, Anton Panggabean SE, MSi, para sintua dan undangan lainnya. (A19/ r)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar