Silahkan berkunjung dan bergabung ke facebook HKBP Laut Dendang di FB-HKBPLD. Anda akan mendapatkan firman Tuhan setiap harinya berdasarkan Almanak HKBP dan juga ke Youtube HKBP Laut Dendang di Youtube-HKBPLD berita terkini seputar Gereja HKBP Laut Dendang. Semoga Blog, Facebook dan Youtube HKBP Laut Dendang ini bermanfaat. Dan bisa menjadi berkat bagi kita semua. Amin

Rabu, 06 Agustus 2014

Peletakan Batu Pertama pembangunan Gereja HKBP oleh Kementerian Agama Sumut

Kutipan dari Kementerian Agama Sumut pada saat Peletakan Batu Pertama pembangunan Gereja HKBP di Jalan Surya Haji Dusun II Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (18/5)
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Rabu, 22 Mei 2013 –
Zainuddin Mars : Pembangunan Iman yang Kuat



Lubuk Pakam, (Infomas). Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang H Zainuddin Mars meminta kepada masyarakat untuk terus menerus menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah dihasilkan. Wabup juga meminta masyarakat meningkatkan rasa persatuan serta kebersamaan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Deliserdang.
Hal itu dikemukakan H Zainuddin Mars pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja HKBP di Jalan Surya Haji Dusun II Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (18/5).
Pada kesempatan itu, wabup mengaku bangga dan memberikan aplaus kepada masyarakat yang hadir karena itu menunjukkan rasa kebersamaan yang kuat dengan rencana pembangunan sebuah gereja untuk kegiatan peribadatan umat Kristiani.
“Dengan adanya pembangunan gereja ini, maka masyarakat telah ikut berperan serta memberikan kontribusinya dalam pembangunan, khususnya dalam bidang agama,” kata Zainuddin Mars.
Dikatakan, berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Deliserdang melalui percepatan pembangunan tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari masyarakat luas. Sebab jika percepatan pembangunan tidak dilakukan, sebutnya, maka kita akan tertinggal dengan kemajuan zaman.
“Tapi hendaknya pembangunan yang dilakukan itu haruslah dibentengi dengan keimanan yang kuat oleh semua pemeluk agama guna menjawab segala tantangan dan godaan yang datang,” ingatnya.
Kata wabup, untuk menyahuti semua itu yang merupakan sebuah kebutuhan masyarakat, maka perlu kiranya ditumbuhkan dan ditingkatkan rasa kebersamaan dan menjalin kekuatan dalam ikatan jalinan persaudaraan seperti yang ditunjukkan oleh umat Kristiani dengan membangun sebuah gereja, guna melaksanakan kegiatan peribadatan keagamaan.
Menurut H Zainuddin Mars, di samping melaksanakan berbagai program pembangunan,tapi tidak boleh lupa adalah membangun keagamaan, karena dengan pembangunan keagamaan, maka segala hal yang datang mengganggu dapat teratasi dengan mudah.
“Ini juga sesuai dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Deliserdang yakni, membangun dalam bingkai ikatan persaudaraan dan kebersamaan menuju masyarakat yang religius bersatu dalam kehinekaan,” paparnya.
Kepada panitia pembangunan gereja dan masyarakat Kristiani, wabup berharap agar dapat menjaga dan merawat bangunan gereja, serta memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan dan kemashalahatan umat Kristiani.
Pimpinan Resort HKBP yang diwakili Pdt R Panjaitan mengatakan, pembangunan gereja bagi umat Kristiani sudah lama mereka impikan yakni, sekitar 18 tahun lalu. Namun baru pada saat inilah hal itu dapat terlaksana.
Karenanya, Pdt R Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Deliserdang yang telah memberikan IMB untuk mendirikan bangunan gereja sebagai sarana ibadah bagi umat Kristiani.
Sebab, selama ini mereka melaksanakan ibadah di Dusun VIII Desa Laut Dendang, namun karena sudah memiliki lahan sendiri dan telah memiliki IMB maka peribadatan akan dilaksanakan di tempat yang baru jika kelak selesai.
Untuk percepatan pembangunan gereja ini, Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddi Mars dalam kesempatan itu memberi bantuan Rp 10 juta.
Turut mendampingi wabup, Kadis Pasar Deliserdang Ir Donal PL Tobing, Sekretaris Dinas Cipta Karya Agus Mulyono SH, dan Camat Percut Seituan Darwin Zein S Sos. (mb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar